Warung Bebas

Kamis, 25 Oktober 2012

Cara buat Blog Blogspot Gratis

Cara Membuat Blogspot Gratis - Belajar Blog Gratisan, cepat dan mudah - Tulisan kali ini saya khususkan bagi sobat yang benar benar awam alias blogger pemula mengenai cara membuat blog yang gratis diblogspot, jadi bagi sobat yang sudah memahami dan mengetahui atau sudah buat blog abaikan saja artikel ini.

Membuat blog dengan cepat dan gratis, tidak sesulit yang dibayangkan oleh blogger baru alias newbie ^seperti saya, Makanya saya mencoba-coba membuat postingan cara membuat blog yang gratisan dan diharapkan bisa menjadi referensi bagi anda yang sering bertanya tentang "bagaimana  buat blog yang gratis?"
Cara buat Blog Blogspot Gratis


Sebenarnya ada banyak layanan yang menyediakan blog gratis, beberapa diantaranya adalah sudah sangat populer belakangan ini.

Daftar Penyedia Blog yang gratis :

- Blogger.com
- Wordpress.com
- Blogdetik.com
- Blog-roll.info
- Wordblog.pl
- dan masih banyak lagi.

Sedangkan Keuntungan membuat blog itu sangat banyak manfaatnya. Blog bisa menjadi sarana silaturahmi, berbagi informasi, belajar blog, bahkan sebuah Blog bisa jadi menghasilkan uang buat anda.

cara buat blogspot Gratis : Merupakan Tutorial yang khusus dan Cocok untuk pemula yang ingin menggunakan serba gratis di blognya. Bila sudah mahir ngeblog barulah nanti bisa saja beralih ke CMS lain yang dinilai lebih baik, tapi sama saja kok cara bikin blog gratis maupun berbayar.

Pada awalnya di postingan ini hanya ada cara buat blog di Blogger.com (blogspot) cara membuat blog di cms lain seperti blogdetik,wordpress.com, dag dig dug, kompaisana dan lain-lain menyusul postingannya pada lain waktu.

Bukan hanya cara membuat blogger standard yang akan dipaparkan di sini tapi juga ada sedikit tips trik seputar blogspot yang Insya bisa membuat blog yang dibuat sudah siap tempur di dunia blog Indonesia. Posting ini akan diedit secara berkala.

Berikut langkah2 / Cara Membuat Blog di Blogspot GRATIS :


Blogger.com platform blog yang jadi salah satu blog pilihan blogger Indonesia terutama buat yang baru belajar. Walau sebagian blogger pro mencibir blogspot dan selalu membanding bandingkan dengan Wordpress.org blogspot selalu yang utama  karena dia gratis dan sudah support beragam script dan bisa memasang iklan.

Langsung saja ini langkah demi langkah cara membuat blogger di Blogspot terbaru :

1. Membuat Email di Gmail.com

Blogger.com sudah di akusisi oleh Google jadi langkah pertama dalam membuat blog di blogspot ialah kita wajib untuk memiliki akun GMAIL sebagai email yang digunakan untu daftar di blogger.com. Walaupun sebenarnya bisa menggunakan email lain tapi percaya deh mending make GMAIL dari awal.

Daftar GMAIL gratis buka www.gmail.com lalu klik di pojok kanan atas Create An Account atau Buat Akun

cara membuat blog
membuat akun di Gmail.com

Tinggal isi data data di akun gmail yang akan dibuat seperti nama, tempat tanggal lahir , password dan lain-lain.

membuat blog

Biasanya dalam membuat email di GMAIL kita perlu verifikasi lewat nomor handphone jadi usahakan masukan nomor handphone yang bisa dikirimin sms dari Google untuk verifikasi.

Setelah email di Gmail dibuat baru kita bisa melanjutkan ke step 2 membuat blog.

2. Daftar blog gratis di Blogger.com
Setelah membuat email di GMAIL sekarang saatnya daftarkan blog anda di www.Blogger.com

buka www.blogger.com lalu klik bagian kanan atas yang bertulisan 'sign up atau daftar'

blog gratis di Blogger.com


3.sekarang tinggal Membuat Blog | Bikin Blog
Sampai proses diatas sobat sudah selesai cara membuat akun Blogger, sekarang saatnya membuat BLOGnya.
cara daftar blogspot


Di akun blogger klik "Blog baru" untuk membuat blog. Lalu akan muncul halaman untuk memilih Judul, Alamat Blog dan Template.
Cara Membuat Blogger
Cara Membuat Blogger : memilih Judul, Alamat dan template

Pilih Judul dan Alamat blog 

Judul digunakan sebagai penama blog, misal untuk blog ini dulu kuberi judul Blognya Ayead Tergaptek
Alamat merupakan url alamat blog yang diinginkan misal alamat blog-gratis.blogspot.com

Memilih Template Blog

Ada berbagai template bawaan dari blogger yang tersedia sobat bisa memilih terserah sesuai dengan yang disuka lalu klik 'Buat Blog'. Dalam memilih template blog awal, ada baiknya dengan template 'AWESOME' karena lebih terlihat simpel tanpa banyak background gambar. Template yang namanya 'Simple' justru sebenarnya tidak simpel seperti namanya karena menggunakan background dalam bentuk gambar sehingga berat untuk dibuka.

Blog gratis anda Sudah Jadi
Selamat ! sampai disini blog sudah berhasil dibuat, namun masih kosong. Silahkan mulai menulis artikel blog anda klik "entri baru"

Update : Cara Buat Blog 2013

0 komentar em “Cara buat Blog Blogspot Gratis”

Posting Komentar