Warung Bebas

Selasa, 18 Desember 2012

Agar wajah tidak Kusam

Tips wajah tidak kusam untuk anda Supaya tampil dan tetap cantik. Yang anda butuhkan adalah cara agar wajah tidak kusam di bawah ini dengan tujuan Merawat wajah dan membuatnya cerah dan segar. Terutama bagi kaum wanita, penampilan adalah hal yang penting, dan wajah biasanya menjadi prioritas pertama selain bagian tubuh lainnya seperti kecantikan rambut dan kulit putih. Terutama bagi yang mempunyai kulit kering dengan kelembaban yang kurang, ini akan membuat kulit wajah seperti tidak cerah dan kusam.
wajah tidak Kusam



Berbagai faktor bisa menjadi penyebab kulit wajah menjadi kusam. Misalnya karena faktor genetik, bawaan sejak lahir memiliki jenis kulit wajah yang kering. Dan pengaruh dari lingkungan juga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam, misalnya bisa karena terkena polusi udara, berada di suasana yang panas, bekerja lama di ruangan AC, terlalu sering berenang, karena biasanya air kolam renang menggunakan zat tertentu untuk membuatnya tetap jernih, dan ada beberapa penyebab lainnya.

Tips Wajah Agar Tidak Kusam

Kulit kering memang sudah bawaan sejak lahir, tetapi kita bisa membuatnya menjadi lebih lembab dan tidak terlihat kusam. Salah satu caranya adalah dengan minum air putih dengan cukup setiap hari. Delapan gelas perhari adalah standar normal untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Yang paling baik adalah memilih air putih yang dimasak, jadi bukan air bersoda karena akan berefek kurang bagus terhadap kesehatan. Selain pertimbangan untuk kulit wajah, konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan sangat baik untuk kesehatan tubuh secara umum.


Selain itu, makanan jenis sayuran dan buah dengan cukup juga akan sangat membantu kesehatan kulit wajah. Kulit juga perlu banyak nutrisi seerti vitamin E yang cukup untuk menjaganya tetap cerah dan lebih awet muda serta tidak mudah berkerut. Untuk perawatan kulit wajah yang kusam, bisa dengan menggunakan pembersih yang lembut, cukup sekali sehari pada saat malam sebelum tidur. Pada waktu pagi bisa membersihkan wajah atau ketika saat mandi jangan gunakan air panas, karena akan semakin membuat kering kulit.


Dan pada saat mengeringkan wajah setelah dibersihkan dengan air, gunakan handuk yang lembut dan bersih, dengan menekan secara pelan, bukan mengusapnya. Juga jangan terlalu dikeringkan agar ada sisa air yang membantu melembabkan wajah. Setelah itu anda bisa gunakan pelembab pada wajah. Kulit wajah yang kusam juga bisa karena penumpukan sel kulit mati pada wajah. Ini kita bisa bersihkan dengan menggunakan scrub dengan butiran yang halus dan lembut, dan bisa dilakukan seminggu sekali. Untuk membantu menutrisi wajah kita juga menggunakan masker wajah. Untuk jenis kulit wajah kering kita bisa menggunakan masker buah alpukat atau apel.


Dengan sedikit ketelatenan dan secara rutin melakukan perawatan wajah, akan sangat membantu untuk mencerahkan kulit wajah. Semoga tips wajah tidak kusam ini bisa membantu.

0 komentar em “Agar wajah tidak Kusam”

Posting Komentar