Warung Bebas

Sabtu, 08 Desember 2012

Cara Menghilangkan Panu

Bagaimana Cara Menghilangkan  panu ? Anda Mungkin malu punya panu ditubuh, dan tentunya pasti sangat membuat risih ketika dilihat orang dan akan membuat rasa percaya diri anda turun bahkan bisa turun sampai drastis jika dilihat pasangannya. Karena orang yang mempunyai panu seringkali diidentikkan dengan orang yang tak bersih atau kotor.
Cara Menghilangkan Panu
Bagi yang belum tahu panu itu apa, ini ada sedikit penjelasannya. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur Candida Albicans. Jamur yang mengakibatkan panu termasuk jamur mikroskopis yaitu jamur yang sangat kecil atau hanya dapat dilihat melalui mikroskop.


Untuk penyebarannya sendiri, panu dapat disebarkan melalui pakaian orang yang terkena panu karena panu salah satu penyakit yang dapat menular melalu media. Selain itu, panu juga dapat diakibatkan oleh kondisi tubuh yang kurang bersih, hal ini dapat membuat tubuh anda lebih mudah untuk terkena jamur panu.


Nah, bagi anda yang sedang terkena panu. Kali ini akan membahas tentang cara menghilang panu, simak tips-tips berikut ini:


Cara Cepat Menghilangkan Panu



Menghilangkan Panu Menggunakan Kunyit
Kunyit tak hanya dapat digunakan untuk bumbu masak saja loh, ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi panu. Caranya cukup haluskan kunyit sebesar kelingking, lalu haluskan. Oleskan kunyit yang sudah dihaluskan tersebut pada panu anda. Lakukan cara ini 2 kali sehari, pagi dan malam hari.

Menghilangkan Panu Menggunakan Lengkuas
Hampir sama seperti kunyit, lengkuas juga dapat menghilangkan panu anda karena pada lengkuas terdapat bahan alami yang dapat mematikan jamur panu tersebut, menggunakan lengkuas memang sudah sejak lama dikenal dan terbukti ampuh. Caranya, potong ujung bawah lengkuas yang masih sangat segar, lalu oleskan ujung yang telang tersebut pada panu anda. Lakukan cara ini setelah mandi pagi dan sore.

Menghilangkan Panu Menggunakan Bawang Putih
Ternyata bawang putih juga berfungsi menghilangkan panu. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, lalu potong menjadi 2 bagian, lalu oleskan bawang putih tersebut pada panu anda.



Menghilangkan Panu Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang terkenal dengan berbagai macam manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya menghilangkan panu. Caranya, ambil ¼ jeruk nipis lalu peras jeruk nipis tersebut, oleskan air perasan jeruk nipis tersebut pada panu anda.


Menghilangkan Panu Menggunakan Obat Panu
Nah, untuk cara ini merupakan pilihan cara terakhir jika cara diatas tak satupun yang mempan. Untuk obat panu sendiri sudah cukup banyak bentuknya, mulai dari krim oles sampai pil tablet yang harus diminum.


Menghilangkan Panu
Jamur Panu (Candida Albicans)


Bagi anda yang panunya sudah hilang, saatnya memikirkan cara menghindari dan mencegah  panu. Berikut tips-tipsnya:


cara menghindari dan mencegah  panu


  • Mandi yang bersih, Mandilah minimal 2 kali dalam sehari, selain dapat menyegarkan tubuh anda juga dapat menjauhkan anda dari jamur panu.
  • Jangan bertukar pakaian dengan orang lain. Biasanya hal ini sering dilakukan oleh anak kos, hal inilah salah satu yang membuat anda terkena panu. Tak hanya pakaian, usahakan juga untuk tak mengenakan handuk, celana dalam orang lain karena siapa tahu orang tersebut sedang berpanu.
  • Lepas / ganti pakaian setelah beraktifitas
  • Karena penyebaran panu biasanya diarea yang lembap dan ditutupi oleh pakaian, maka usahakan segera untuk melepas atau mengganti pakaian anda setelah beraktifitas apalagi aktifitas yang mengeluarkan keringat.Tunggu keringat sampai kering
  • Ketika kondisi tubuh anda sedang berkeringat apalagi keringat yang diakibatkan karena kegiatan fisik. Usahakan jangan langsung mandi pada saat itu juga karena dapat membuat tubuh anda lebih mudah terkena jamur panu akibat dari kelembapan kulit yang berubah drastis.

0 komentar em “Cara Menghilangkan Panu”

Posting Komentar