Warung Bebas

Rabu, 02 Januari 2013

Cara Mengatasi Mata Bengkak

Tips Mata Bengkak Ketika Anda terjaga hingga pagi hari, sedang terserang flu atau menangis semalaman, biasanya saat pagi hari Anda akan mendapati mata Anda terlihat bengkak.

Mata bengkak merupakan masalah yang ingin Anda atasi tidak hanya karena akan mengganggu penampilan tapi akan membuat orang bertanya-tanya ada apa gerangan. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda mengetahui cara mengatasi mata bengkak, ini dia tips-tipsnya.

Bahan yang mudah ditemukan untuk membantu meredakan mata bengkak

Es Batu | Mengatasi Mata Bengkak
Mengatasi Mata Bengkak
Carayang paling klasik, dan paling banyak digunakan oleh banyak wanita yang mengalami mata bengkak, yakni mengompres dengan es batu. Namun ternyata, untuk mempercepat proses mengobati mata bengkak, Anda cukup mengatasinya dengan membasuhkan air dingin kewajah ketika mandi. Atau memasukkan sendok pada kulkas dan ketika dirasa sudah dingin usapkan atau tempelkan pada bagian mata yang bengkak.

Teh Celup | Mengatasi Mata Bengkak
Mata Bengkak
Gunakan 2 teh celup, dan seduh dengan air panas, lalu angkat dan diamkan sebentar hingga hangat. Setelah itu kompreskan pada mata yang bengkak, tutup dengan kain selama 5-10 menit. Untuk jenis teh celup, Anda bisa menggunakan teh hijau atau teh hitam. Kenapa menggunakan teh? Karena terdapat kandungan kafein yang membantu mengurangi bengkak atau sebagai vasoconstrictor.

Mentimun | Mengatasi Mata Bengkak
Mata Bengkak 1
Mentimun tidak hanya baik bagi kesehatan, tapi juga dapat bermanfaat untuk mengatasi mata bengkak, karena kandungan astringent yang ada di dalamnya membantu untuk menghilangkan bengkak. Agar lebih efektif, taruh potongan (sesuai yang dibutuhkan) mentimun ke lemari es, kompreskan pada mata selama kurang lebih 10 menit

Kentang | Mengatasi Mata Bengkak
Mata Bengkak 2
Selama ratusan tahun, masyarakat eropa mempercayai khasiat kentang sebagai penawar sakit kepala, nyeri, dan berbagai masalah kesehatan. Untuk mengatasi mata bengkak dengan kentang, kupas kentang terlebih dahulu, bersihkan, biarkan kering dan parut. Ambil parutan kentang dan bungkuskan pada kain, lalu kompreskan pada mata.

Garam | Mengatasi Mata Bengkak
Mata Bengkak 3
Ketika mata Anda bengkak, makan makanan yang mengandung garam tinggi justru akan memburuk keadaan. Namun yang perlu Anda ketahui, garam ternyata dapat digunakan untuk mengatasi mata bengkak. Ambil setengah sendok teh garam, dan tambahkan ¼ liter air. Celupkan cutton atau kapas pada larutan garam, dan kompreskan pada mata.

Minum Air Putih | Mengatasi Mata Bengkak
Mata Bengkak 4
Meskipun cara ini tidak secara cepat mengatasi mata bengkak, namun dengan banyak minum air putih akan membantu mempercepat proses pemulihan.

0 komentar em “Cara Mengatasi Mata Bengkak”

Posting Komentar