Warung Bebas

Rabu, 02 Januari 2013

Menghadapi Mertua dengan tepat

Siapa sih orang yang tidak punya MERTUA? Atau mungkin memiliki Mertua tapi CEREWET ? Yang tidak bisa dibantah yaitu ADAM, manusia pertama yang menghuni di Taman Eden menurut Kitab Suci. Apakah mertua itu mahkluk yang menyeramkan hingga perlu diberikan tips-
tips untuk menghadapinya?

Disebut MERTUA karena kepanjangannya MERasa TUA, walau ada juga mertua yang usianya lebih muda dari menantunya.Dan s ang MENANTU lah yang biasa punya mertua, dan sosok mertua bukan HANTU yang perlu ditakuti walau ada juga yang menganggapnya hantu, sebab ada yang merasa panas dingin begitu mendengar nama mertuanya disebut. Bahkan ada yang pilih ketemu hantu daripada ketemu mertuanya ha ha ha ha ha……..

Tips menghadapi mertua ini tentu berdasarkan pengalaman dari orang-orang yang sudah kenyang makan asam garamnya soal ke mertuaan ini. Maksudnya biar Anda tidak gemeteran dengkulnya atau keluar keringat dingin bila
sedang menghadapi mertua, nah semoga tips di bawah ini bisa membuat Anda nyaman bila sudah mempraktekkannya.


1. TUNDUKKAN KEPALA

Ini salah satu cara yang penting untuk menghadapi mertua, menundukkan kepala. Setiap bertemu mertua anda, apalagi mertua yang cerewet, jurus menundukkan kepala ini sangat ampuh. Mertua Anda akan menyangka kalau
Anda adalah menantu yang PENURUT dan tunduk terhadap segala omongannya. Bahkan kalau mertua sedang mencaci-maki Anda pun tetap menundukkan kepala. PADAHAL, Anda menundukkan kepala itu bukan berarti patuh atau takut, tapi Anda sedang berdoa, berharap semoga sang Mertua PENDEK UMURNYA!

2. TERSENYUM

Cara yang cukup mudah lainnya yaitu jurus TERSENYUM. Tersenyumlah selalu walau mertua lagi emosi dan memaki-maki Anda habis-habisan. Bahkan Anda harus bertahan untuk tersenyum terus saat mertua Anda mengatakan Anda BODOH, GOBLOK, TOLOL sekalipun. Percayalah, mertua Anda akhirnya akan berhenti memaki dan paling akan bilang, “Dasar menantu GILA!”



3. MELOTOT

Nah, ini cara untung-untungan. Kalau Anda menggunakan jurus ini tinggal ada 2 pilihan, mertua Anda jatuh pingsan karena TAKUT melihat Anda melotot atau kepala Anda akan BOCOR kena timpuk benda tumpul yang kebetulan di samping mertua Anda.

4. CUEKIN SAJA

Sifat cuek lebih terpuji daripada mencaci-maki mertua Anda, artinya kalau di hadapan mertua ACUH sajalah. Mau mertua ngomel seharian, mau mencaci-maki saban hari, atau bahkan DIGAMPAR pun cuek saja. Sebab Anda sudah layak dan sepantasnya untuk dicaci-maki atau digampar mertua, karena sejak kawin sampai punya anak banyak, mertua yang kasih makan!

5. TERTAWALAH

Tertawa itu sehat kata orang yang suka humor, hadapilah mertua anda dengan tawa lepas. Biarkan sang mertua ngomel-omel, gebrak-gebrak meja dan memaki Anda, tertawalah tanpa merasa bersalah. Siapa tahu mertua Anda akan berbaik hati membawa Anda secepatnya ke Rumah Sakit Jiwa!

Nah, selamat mencobanya, semoga Anda beruntung bisa rukun dengan sang mertua, dan sang mertua merasa beruntung mempunyai menantu yang membuatnya semakin menyayangi keluarga Anda.

0 komentar em “Menghadapi Mertua dengan tepat”

Posting Komentar